twitter
googleplus
facebook

Kamis, 04 Oktober 2012

Menghilangkan Stress dengan Terapi Gelombang Otak

Apakah Anda harus membaca kalimat lebih dari dua kali?

Apakah suasana hati Anda sedih dan galau dan sepertinya tidak ada yang memberi Anda kesenangan lagi?

Apakah Anda mau melompat  jika seseorang berjalan di belakang Anda?


Apakah Anda kehilangan gairah seks?

Apakah tekanan darah Anda seperti seseorang yang berumur 90 tahun?

Apakah Anda terlihat seperti memakai alat pacu jantung?

Jika menjawab "ya" dari salah satu pertanyaan di atas, maka anda sedang stress.
Stress diproses di otak pada frekuensi gelombang otak beta. Sebagian besar waktu, frekuensi ini membantu kita untuk bertahan hidup. Beta membantu kita fokus, tampil di kemampuan terbaik kita, bersosial, melakukan tugas, memberi energi, dan membuat kita bersemangat.

Tentunya kita perlu waktu  untuk relaksasi dan istirahat, yaitu dengan cara mengubah frekuensi gelombang otak dari beta ke alpha, hal ini berfungsi  melepaskan hormon stres yang merusak pikiran dan tubuh kita.

Jika kita kurang istirahat dan relaksasi, maka kita menjadi stress. Jika ini kita biarkan terus menerus, maka bisa memicu timbulnya penyakit, dan bahkan kematian. Salah satu cara untuk menghentikan pelepasan hormon stres berlebih, adalah dengan cara mengubah gelombang otak Anda.

Brainwave entrainment atau musik terapi gelombang otak adalah proses sinkronisasi frekuensi otak dengan frekuensi audio tertentu. Karena otak mempunyai prinsip merespon frekuensi, otak secara alami dan mudah mengikuti rangsangan, dan rangsangan ini mengubah keadaan pikiran Anda.
Cara Menghilangkan Stress dengan Cepat

Hidup yang serba cepat menjadikan banyak dari kita mencari solusi agar bebas stres, keadaan pikiran lebih santai dan damai. Kita merindukan "pikiran yang tenang" bebas dari pikiran-pikiran yang tidak berhubungan bercampur aduk, yang mencirikan keadaan normal kesadaran kita, yang lebih fokus kreatif dalam pekerjaan sehari-hari.
Praktek meditasi yang merupakan praktek menenangkan pikiran, bisa menjadi solusinya, namun ini sulit untuk di praktekkan karena memakan banyak waktu. Sekarang ada teknologi yang disebut Sinkronisasi Gelombang Otak yang memungkinkan Anda terbebas dari stress. Sinkronisasi Gelombang Otak sangat mudah, karena tanpa perlu latihan kusus.
Ketika Anda berminat dengan terapi ini, perhatikan hal-hal berikut:
  • Pilih audio gelombang otak entrainment. Bisa pilih baik Isochronic Tones/Monaural Beats (tidak perlu headphone) atau Binaural Beats (memerlukan headphone).
  • Cari tempat yang tenang di mana Anda tidak akan terganggu.
  • Dengarkan pakai headphone untuk meminimalisir gangguan luar ... ya, walaupun yang Anda dengarkan adalah nada Monaural.
  • Longgarkan pakaian atau ikat pinggang.
  • Tutup mata Anda.
  • Fokuskan pikiran pada nada (Audio Terapi) yang sedang Anda dengar.
  • Untuk mempercepat hasil, bayangkan (visualisasikan) atau ucapkan (lakukan afirmasi) niat anda untuk bebas, rileks, santai dan fokus.
  • Dalam waktu sekitar 15 menit, anda merasa pada keadaan yang sangat berbeda dari sebelumnya.
  • Karena Anda sedang melakukan terapi, maka sebaiknya dalam melalukan terapi bebas sterss ini, jangan sampai tertidur, otak tidak menangkap suara dengan sempurna ketika anda tertidur. Untuk menghindari jangan sampai tertidur, lakukan terapi dengan duduk meditasi.
  • Fokuslah pada nafas Anda, jangan mencoba untuk mengontrolnya, biarkan nafas masuk dan keluar dengan leluasa.
  • Ketika Anda memasuki sesi-sesi ahir terapi, Anda akan merasa begitu santai. Segala sesuatu yang menjadi beban Anda menjadi lepas. Anda menjadi lebih kuat menghadapi hari Anda.
Sinkronisasi yang paling tepat untuk menghilangkan stess adalah menggunakan basis gelombang alpha. Keadaan alpha adalah istilah ilmiah untuk sebuah pikiran tenang dan bebas stres. Hal ini didasarkan pada gelombang otak pada frekuensi 8 sampai 12hz. Gelombang Otak Alpha biasanya terkait dengan kontemplasi, visualisasi, dan mengakses level kreativitas yang lebih. Ketika ritme audio gelombang Alpha disajikan ke otak, otak menyinkronkan siklus dengan sendirinya.
Metode ini adalah metode cepat menghilangkan stres yang murah, cepat, dan efisien. Terapi ini sangat mudah karena Anda tanpa memerlukan instruktor/pemandu, baca aturan pemakaian dan Anda dengan mudah mempraktekkannya. Produk untuk bebas stress bisa anda baca keterangannya disini!
  • Title : Menghilangkan Stress dengan Terapi Gelombang Otak
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Follower

    Free Send SMS Online

    Dapatkan Widget SMS Gratis

    Aku BLOGGER Indonesia Sejati

    Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources
    Ping your blog, website, or RSS feed for Free